Puskesmas Bangko Periksa Kesehatan Lansia dan Sosialisasi Corona

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Ada yang menarik di kawasan Car Free Day Kota Bangko, Minggu (15/3/2020), setelah melakukan senam massa di jalur dua depan Kantor Bupati Merangin, Plt Sekda Merangin, H Hendri Maidalef bergeser ke halaman samping kantor bupati. Ada apa?

Di halaman parkiran Kantor Bupati Merangin itu, Plt Sekda bersama Staf Ahli Bupati Dedi Darmantias, Kadis Kesehatan H Abdai dan Kapus Bangko dr Asril Naibaho, melakukan senam bersama puluhan warga lanjut usia (lansia).

Senam lansia yang diikuti Wakil Ketua TP PKK Merangin, Hj Nurhaida Mashuri, Ketua Dharma Wanita Merangin Hj Nurhazimah Hendri dan istri Ketua DPRD Merangin Ny Kisul Efendi itu, melibatkan puluhan lansia dari berbagai kecamatan.

Menariknya usai senam, kesehatan para lansia tersebut diperiksa oleh tim medis Puskesmas Bangko. Satu per satu, gula darah, asam urat, kolestrol para orang tua itu, diperiksa secara bergiliran oleh para analis Puskesmas Bangko.

‘’Luar biasa Puskesmas Bangko ini, ternyata benar sangat perduli terhadap lansia. Alhamdulillah kesehatan para lansia kita terus terkontrol dengan baik,’’ ujar Hendri Maidalef.

Kepala Puskesmas Bangko, dr Asril Naibaho menambahkan, kesehatan para Lansia itu juga diperiksa di rumah-rumah lansia.

‘’Melalui program homecare, para lansia tidak hanya diperiksa kesehatannya, tapi juga dimandikan dan dirawat,’’ terangnya.

Pada kesempatan itu, tim medis Puskesmas Bangko juga menggelar sosialisasi pencegahan bahaya virus corona. Sosialisasi yang dilakukan kepada para lansia itu, bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar.

Suasana cerah penuh kebugaran dan canda gurau, mewarnai senam rutin dan pemeriksaan kesehatan Lansia dibawah teriknya sinar matahari pagi.

Melihat keceriaan lansia, menurut Imel, seorang analis, membuat kebahagiaan tersendiri. ***

Kategori Merangin

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.