Puskesmas Simpang Limbur Tak Punya Tenaga Analis

Al Haris sidak di Puskesmas Simpang Limbur.

INFOJAMBI.COM – Saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pemenang, Kamis (14/12), Bupati Merangin, H Al Haris, mengatakan, Puskesmas tersebut ternyata dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, masih dinilai lemah.

Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pemenang itu tidak mempunyai tenaga Analis Laboratorium, kata Al Haris.

“Tolong, Kepala Puskesmas, untuk mencari anak Limbur yang tamatan Analis, untuk diangkat menjadi tenaga honor,” tegas Al Haris.

Tenaga honorer yang ada di Puskesmas saat ini, kata Bupati Al Haris, jarus meningkatkan pelayanan dan dipastikan 2018 nanti, status Puskesmas Simpang Limbur, dinaikan statusnya menjadi Puskesmas rawat inap, mengingat jumlah penduduknya cukup banyak.

“Puskesmas Simpang Limbur ini masuk dalam 10 besar Puskesmas yang sudah dinilai akreditasinya. Jadi saya sangat berharap pelayanan benar-benar sesuai standar pelayanan kesehatan,” tegas Bupati.

Sejumlah Puskesmas di Merangin yang sudah terakreditasi, diantaranya Puskesmas Bangko, Puskesmas Kandis, Puskesmas Pamenang, Puskesmas Simpang Limbur, Puskesmas Sumber Agung.

Selain itu, Puskesmas Sungai Manau, Puskesmas Meranti, Puskesmas Muara Delang dan Puskesmas Sungai Bulian, sudah dinilai akreditasnya itu, hasil penilaian akan diumumkan tiga bulan lagi. ( Teguh – Merangin )

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.