Rabu, 26 Juli 2017 | 19:46

Putri Keluarga Clinton Dipersiapkan Masuk Kongres AS

Chelsea Clinton dikabarkan akan maju memperebutkan kursi perwakilan Senat New York. (Foto: Reuters)
Chelsea Clinton dikabarkan akan maju memperebutkan kursi perwakilan Senat New York. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Meski baru saja mengalami pukulan akibat kekalahan mengejutkan Hillary dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS), Keluarga Clinton ternyata telah mempersiapkan penerusnya di kancah politik.

Putri semata wayang pasangan Bill dan Hillary Clinton, Chelsea diisukan tengah dipersiapkan untuk maju dan duduk di Kongres AS. Perempuan berusia 36 tahun itu dikabarkan akan maju untuk mengisi kursi perwakilan Distrik ke-17 New York menggantikan politikus Nita Lowey yang akan segera pensiun.

Distrik yang terletak di utara New York itu meliputi Kota White Plains di mana rumah keluarga Clinton di Chappaqua terletak. Distrik ini juga meliputi Bronx yang menjadi tempat kelahiran presiden terpilih AS, Donald Trump.

“Chelsea akan menjadi kepanjangan dari nama Clinton. Dalam beberapa tahun belakangan, dia telah mengambil peran nyata dalam Yayasan Clinton dan Kampanye. Meski politik bukanlah kehidupan yang diinginkan Hillary untuk Chelsea, dia memilih untuk ikut kampanye dengan ibunya dan ternyata telah sangat siap, pandai bicara, dan nyaman dengan sorotan,” kata seorang sumber yang tidak disebutkan namanya sebagaimana dilansir Telegraph, Sabtu (12/11/2016).

Rumor mengenai rencana pensiun Lowey yang kini telah berusia 79 tahun telah beredar selama beberapa waktu di antara lingkaran Partai Demokrat New York dan Chelsea dijagokan untuk maju mengisi kursi yang akan ditinggalkan. Lowey sendiri belum memberikan komentarnya mengenai kabar ini.

“Ada keyakinan bahwa Chappaqua adalah tempat yang cocok untuk Chelsea mencalonkan diri, karena akan sangat cepat baginya mengumpulkan dana dan membangun basis yang kuat,” jelas sumber tersebut.

Sumber : okezone.com

Kategori Dunia

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.