Qurban di Perumahan Aurduri, Satu Sapi Sumbangan Jokowi

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah warga Perumahan Aurduri, Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi mendapat sumbangan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

Tahun ini merupakan Idul Adha ketujuh Presiden Jokowi menyumbang sapi kurban untuk warga Jambi. Bagi warga Perumahan Aurduri ini yang pertama mendapat sumbangan hewan kurban dari Presiden Jokowi.

Penyembelihan sapi seberat hampir satu ton ini dilakukan di halaman Masjid Al Munawarah Perumahan Aurduri, seusai shalat Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Di Masjid Al Munawarah ada 24 ekor hewan kurban yang disembelih, terdiri dari 11 sapi dan 13 kambing. Daging-dagingnya dibagikan pada warga dengan sistem kupon.

“Pembagian daging kurban bukan hanya untuk warga yang memiliki kupon. Warga yang tidak mendapat kupon, daging diantar langsung oleh panitia,” kata Ketua Panitia Kurban Masjid Al Munawarah, Ahedi.

Di Perumahan Aurduri penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di halaman Masjid Al Ikhlas Blok C. Di sini ada 8 sapi dan 10 kambing yang disembelih.

Daging dari penyembelihan hewan kurban ini dibagikan kepada 500 penerima, terdiri dari warga, panitia dan peserta kurban. Masing-masing menerima paket daging dan tulang seberat dua kilogram.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kurban di Blok C dilakukan secara arisan. Setiap peserta membayar 2,5 juta rupiah dalam kurun 10 bulan. Tahun ini ada 66 orang yang berkurban. ***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.