Rabu, 22 November 2017 | 23:26

Ragukan Laporan PT TJP, Safrial Cari Auditor

safrial
Bupati Tanjabbar, H. Safrial MS

KUALATUNGKAL — Bupati Tanjabbar, H Safrial MS, meragukan laporan Direktur PT Tanjung Jabung Power (TJP), soal keuangan BUMD itu. Dia berniat menggunakan auditor untuk mengaudit PT TJP.

Hal ini diungkapkan Safrial ketika dikonfirmasi soal PT TJP yang tidak pernah memberi deviden ke Pemkab Tanjabbar sebagai pemilik saham.

“Pokoknya kita akan minta bantuan BPKP mengauditnya,” tegas Safrial, Selasa (15/11).

Safrial mengaku heran melihat manajemen PT TJP yang selama ini selalu menyatakan rugi, sementara mereka terus beroperasi. Pihak pemkab pun telah memanggil manajemen PT TJP.

Seperti diketahui, audit PT TJP sudah pernah jadi wacana. Pihak pemkab akan meminta BUMD Jabung Barat Sakti (JBS) mengaudit tata keuangan PT TJP. Tujuannya agar TJP bisa memberikan keuntungan.

Kepala Dispenda Tanjabbar, Yon Heri, mengakui selama ini pihak TJP tidak pernah memberi deviden. Dia berani membuka datanya. Padahal, Pemkab Tanjabbar memiliki 20 % saham dari Rp 25 miliar yang ditanam di PT TJP.

“Sampai detik ini pemkab belum pernah menikmati hasil dari perusahaan yang bergerak di bidang jasa penerangan itu. Katanya merugi,” ujar Yon. (infojambi.com/D)

Laporan : Raini




Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.