Rahima Harap IGTKI Terus Tingkatkan Program Strategis

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori minta Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Jambi terus meningkatkan program-program strategis dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru TK di Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikemukakan Rahima saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) IGTKI dan Porseni IGTKI Provinsi Jambi, di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Provinsi Jambi, Jum’at (28/2/2020).

“Saya harapkan IGTKI Provinsi Jambi terus meningkatkan program strategis dalam pendidikan anak. Ini salah satu penentu dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan generasi muda tangguh dan mandiri, khususnya di Provinsi Jambi,” ujar Rahima.

Rahima sangat menyambut baik kegiatan ini dan menilai merupakan rangkaian upaya penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru TK di Provinsi Jambi. Tujuannya untuk lebih memupuk rasa persaudaraan para guru TK.

Rakor ini juga merupakan tempat bagi para guru TK di Provinsi Jambi untuk saling bertukar pengalaman dan pikiran tentang metode dalam mendidik anak, serta menuangkan berbagai ide kreatif, sehingga para guru TK mendapatkan pengalaman baru dalam pola mendidik anak.

Rahima menjelaskan, salah satu yang harus digarisbawahi adalah sumber daya manusia merupakan kunci keberhasilan suatu bangsa. Semua itu harus dibangun sejak dini.

Guru PAUD dan TK memiliki peranan sangat penting setelah orang tua dalam mengukir dan membangun pondasi menguatkan jati diri generasi muda saat ini.

“Saya minta bersama-sama kita berupaya, berkontribusi, dan bersinergi dalam mempersiapkan generasi muda tangguh, mandiri dan berkualitas. Seluruh guru TK di Provinsi Jambi agar terus semangat mengabdi dalam dunia pendidikan. Kita bersama seluruh elemen masyarakat agar mencapai hasil optimal bagi generasi muda,” jelasnya.

Rahima sangat menghargai dan terus memberikan perhatian kepada para pengurus IGTKI di Provinsi Jambi dalam memperbaiki program maupun sistem mengajar, sehingga benar-benar berkontribusi dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia di Provinsi Jambi sejak usia dini.

Ketua IGTKI Provinsi Jambi, Hj Monalisa Zoerman Manaf menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan IGTKI Provinsi Jambi yang bertujuan menjalin kerjasama antar IGTKI kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi dan saling bertukar pengalaman dan pikiran tentang metode dalam mendidik anak serta untuk menuangkan berbagai ide kreatif.

Rakor IGTKI ini mengusung tema IGTKI Berperan Mewujudkan Guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat menjadikan Indonesia lebih unggul kedepannya melalui generasi muda. Semua harus dimulai sejak usia dini lewat PAUD dan TK. #RC

Kategori Pendidikan,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.