Minggu, 16 Desember 2018 | 00:11

Rahima Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Kota Jambi

ADVERTORIAL
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Jambi periode 2018-2023, Hj.Yuliana Fasha,SE,M.Si,Ak,CA, bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (22/11/2018).

Dalam sambutannya Rahima mengemukakan, PKK dan Dekranasda merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi. Jadi, PKK dan Dekranasda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi.

Rahima mengharapkan agar industri kecil kerajinan di Kota Jambi ditingkatkan, sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan, “Saya berpesan kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Jambi, untuk lebih meningkatkan pembangunan keluarga sejahtera serta pembangunan industri kecil kerajinan di Kota Jambi. Terlebih lagi, ini merupakan periode kedua dan sudah seharusnya melanjutkan program-program dari periode terdahulu yang menjadi unggulan, sehingga kedepannya semakin baik lagi,” ujar Rahima.

Rahima menyampaikan, pemerintah memerlukan dukungan dari semua komponen masyarakat dan mitra kerja pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah. PKK dan Dekranasda merupakan mitra bagi pemerintah dalam mewujudkan itu semua dan suatu lembaga kemasyarakatan yang diakui manfaatnya bagi masyarakat.

“Kita harus lebih membangun dan memperkuat gerakan PKK untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Mari kita jadikan gerakan PKK ini sebagai gerakan literasi kehidupan yang menjadi budaya keseharian dalam setiap keluarga, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rahima.

Lebih lanjut, Rahima mengungkapkan, sebagai mitra kerja pemerintah, Dekranasda harus terus memberdayakan dalam menghimpun seluruh pelaku seni kerajinan agar lebih kreatif, inovatif dan produktif dalam menghasilkan berbagai hasil kerajinan serta lebih aktif lagi dalam hal pemasaran.

“Kita semua mengetahui, Dekranasda merupakan wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan yang berfungsi membantu pemerintah dalam melindungi, menggali, melestarikan, membina, serta mengembangkan seni kerajinan di daerah masing masing, khususnya Provinsi Jambi dan Kota Jambi,” ungkap Rahima.

Menurut Rahima, dalam mewujudkan sinergitas dan keterpaduan program kerja PKK dan Dekransada tidaklah mudah, harus ada koordinasi yang baik. Kita harus selalu dan senantiasa mengedepankan koordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas guna membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.(Richi/Mustar/Novriansah).


Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.