Rahima : PKK Harus Tingkatkan Koordinasi Tiap Jenjang

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori menyampaikan, setiap pengurus TP PKK harus terus meningkatkan koordinasi antar pengurus TP PKK dalam setiap jenjang, mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat pusat, guna meningkatkan kinerja PKK, dan agar keberadaan PKK semaki bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rahima saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK Kecamatan se Provinsi Jambi Tahun 2019, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (9/12/2019).

“Mari bersama kita saling asah, asih dan asuh agar semua pengurus PKK memiliki kemampuan oprtimal dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di masing masing daerah. Koordinasi pada setiap jenjang sangat penting untuk menyamakan persepsi, mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat pusat,” ujar Rahima.

Masih banyak yang belum paham dan belum menerapkan hasil rakernas pusat sebagai pedoman dan tata kerja PKK. Haris bersama-sama memperkuat kelembagaan PKK, tertib dalam administrasi sesuai dengan pedoman yang sudah tertuang dalam hasil rakernas.

Rahima mengungkapkan, rakor ini sangat penting bagi pengurus PKK, karena dapat saling memberi dan menerima informasi, serta kebijakan yang dapat memperkuat kinerja untuk menjalankan peran dan fungsi PKK, sebagai mitra pemerintah dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“TP PKK Provinsi Jambi sudah banyak berkiprah dan meraih prestasi nasional setiap tahun. Kita harus terus berbenah ke arah lebih baik, karena masih ada beberapa TP PKK di desa, kelurahan dan kecamatan yang harus diperkuat kelembagaannya maupun sumber daya manusianya,” ungkap Rahima.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Titi Aprianti Agus Sunaryo selaku Ketua Panitia mengatakan, rakor ini merupakan agenda tahunan TP PKK Provinsi Jambi yang dilaksanakan 2 kali setahun, bersamaan dengan Rakor Camat se Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi.

“Tujuan kita mengadakan rakor ini adalah untuk memperkuat sinergitas, koordinasi, dan sinkronisasi program TP PKK setiap jenjang, agar keberadaan TP PKK dapat membantu upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta membantu percepatan upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan masyarakat Jambi yang lebih sejahtera lagi,” kata Titi.

Pada kesempatan tersebut, Rahima menyerahkan penghargaan untuk Ketua TP PKK Kecamatan Terbaik se-Provinsi Jambi 2019, yaitu Ketua TP PKK Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjung Jabung Timur sebagai terbaik pertama, Ketua TP PKK Kecamatan Tabir Timur, Merangin terbaik kedua, dan Ketua TP PKK Kecamatan Kota Baru, Jambi terbaik ketiga.

Rahima juga memberikan penghargaan untuk Ketua TP PKK Kecamatan Favorit yang diberikan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kayu Aro, Kerinci sebagai Favorit Bidang Pembinaan Hubungan Masyarakat, Ketua TP PKK Kecamatan Bajubang, Batanghari sebagai Favorit Bidang Pengembangan Teknologi Tepat Guna, dan Ketua TP PKK Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo sebagai Favorit Bidang Pengembangan UMKM. (RC)

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.