Rahima Serahkan Bantuan Operasi Katarak Warga Sungai Bahar

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Berkunjung ke Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (11/3/2020), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori mengunjungi Kamusiti (68), penderita penyakit katarak. Rahima menyerahkan bantuan pengobatan operasi katarak untuk kamusiti.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami kepada masyarakat Jambi yang kurang mampu. Kami semaksimal mungkin membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti dialami Ibu Kamusiti ini,” kata Rahima.

Kedatangan Rahima disambut oleh Kamusiti dan keluarganya. Kamusiti mengucapkan terimakasih kepada Rahima.

Sebelumnya Rahima menghadiri Isra’ Mi’raj 1441 H yang diselenggarakan Pondok Pesantren Terpadu Serambi Makkah, Desa Bhakti Mulya Unit 5 Kecamatan Sungai Bahar, dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Matra Manunggal Unit 13, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi.

Rahima mengatakan, silahturahmi merupakan salah satu bagian yang penting dalam pembangunan daerah, khususnya pembangunan yang ada di Provinsi Jambi.

“Pembangunan akan cepat terwujud, jika silahturahmi diantara kita telah terjalin dengan baik. Bersama-sama kita bisa mendukung suksesnya pembangunan di Provinsi Jambi, temasuk melalui kader kader PKK yang ada di desa-desa,” kata Rahima.

“Kader PKK merupakan ujung tombak dalam membantu melaksanakan percepatan pembangunan, karena-kader PKK bisa memulainya dalam lingkungan keluarga, dimana para kader PKK berperan dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa,” tambah Rahima.

Rahima menuturkan, selain peran para kader PKK, pesantren juga memiliki peran dalam menghasilkan generasi muda yang memiliki kualitas, tangguh, mandiri dan berakhlak mulia, khususnya bagi Provinsi Jambi.

Pesantren telah banyak menghasilkan ulama dan santriwan/santriwati yang handal, tidak hanya bidang agama saja, tetapi pada bidang lainnya yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kita semua mengetahui bahwa perkembangan pesantren saat ini sangat pesat sekali, terlebih dalam peningkatan program pendidikan yang ada pada pesantren. Pesantren dinilai dapat mempertahankan nilai salafiyah dan tradisi pengkajian kitab kuning serta saat ini semakin banyak pesantren yang menyelenggarakan pendidikan formal dan program kewirausahaan yang dibekali keterampilan,” tutur Rahima.

Rahima juga berpesan kepada para santriwan/santriwati untuk terus belajar dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, serta memanfaatkan perkembangan teknologi yang terus berkembang dengan pesat sebaik-baiknya untuk hal hal yang positif. #RC

Kategori Provinsi,Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.