Rabu, 18 Oktober 2017 | 21:37

Raida Pramuka Tolom Ukur Keberhasilan Mendidik Generasi Muda

rhidam-priskab-raimuna-pramuka-1
H Rhidam Priskap saat menyematkan tanda peserta Raimuna Daerah Pramuka ll Humasprov

MUAROJAMBI – Raimuna Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, yang akan berlangsung 21-27 Nopember 2016 mendatang, di Bumi Perkemahan Pramuka Abdurrahman Sayoeti-Musa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, dibuka oleh Sekda Provinsi Jambi, H Ridham Priskap, Senin (21/11).

Dikatakannya, kegiatan Raimuna Daerah Tahun 2016 ini, merupakan agenda empat tahunan Kwarda Pramuka Jambi. Tentu tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutinitas belaka, melainkan harus dapat dijadikan moment berharga, tolok ukur pencapaian target pembinaan anggota Pramuka, sehingga dapat dijadikan barometer dalam mengukur keberhasilan lembaga pendidikan Gerakan Pramuka, di Jambi.

“Di sisi lain, melalui kegiatan Raimuna, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pentingnya Gerakan Pramuka dalam membangun karakter generasi muda tangguh dan kuat,” tegas Sekda.

Pengetahuan yang diajarkan dalam kegiatan kepramukaan, menurut Rhidam Priskap, sesungguhnya ditujukan untuk membentuk tiga modal dasar setiap anggota Pramuka, yaitu harus memiliki sikap mandiri, harus mampu berdaya saing dan memiliki peradaban atau budi pekerti yang luhur.

Dalam proses pembangunan generasi muda yang berkualitas, semua elemen masyarakat dan Pemerintah harus bergandengan tangan, siap memajukan Gerakan Pramuka di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang dicintai ini, ujar Sekda.

“Generasi muda yang sehat dan cerdas, merupakan modal utama untuk mewujudkan Provinsi Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera atau Jambi TUNTAS Tahun 2021,” pungkas Sekda.

Raimuna Daerah Pramuka 2016, diikuti 803 peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Upacara pembukaan ditandai pemukulan gong dan penyematan tanda peserta, oleh Sekda Provinsi Jambi, H Rihdam Priskap.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Jambi, para anggota Mabida dan Mabicab Pramuka se-Provinsi Jambi, Kepala SKPD, pimpinan Saka Pramuka, Pelatih dan Pembina Pramuka. (infojambi.com/A)

Laporan : Dedy (Humasprov)

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.