Raja Curanmor Bungo Dibekuk

Jon diaman polisi (IST)

INFOJAMBI.COM — AH alias Jon yang dikenal sebagai spesialis pencurian kendaraan motor (curanmor) ditangkap polisi. Dia mengaku mencuri motor di berbagai lokasi.

Aksi-aksi Jon diantaranya pencurian Honda Blade hijau, di Desa Teluk Panjang, Bathin III, Bungo. Kemudian pencurian Honda BEAT hitam di belakang Bandara Muara Bungo.

Dia juga mencuri Honda Beat putih di BTN Purwobakti, Kecamatan Bathin III, Bungo. Suzuki FU hitam dicurinya di Paal VI Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo.

Kemudian Jon juga mencuri sepedamotor Honda Vario biru di Jalan Lingkar Desa Sungai Mengkuang, dan Yamaha Jupiter biru di Desa Kenali Teluk Panjang.

Salah seorang korban adalah Mat Saleh. Dalam aksinya Jon dibantu tiga rekannya, yakni Ant alias Kulup, Top dan Ik. Terakhir komplotan ini mencuri motor di RT 14/01 Kelurahan Manggis, Bathin III, Bungo, 14 Januari lalu.

Ketika ini Jon dan sindikatnya mencuri dua unit motor. Pertama motor Yamaha Vixion BH 5099 UA milik Mulyadi, kedua Honda Beat BH 3824 WO milik Ilyas.

Aksi komplotan Jon itu ketahuan. Dinihari pemilik motor melihat motornya tidak ada lagi di dapur rumahnya. Saat dicek di luar rumah, ada dua orang sedang mendorong motor.

Lantaran diteriaki maling, pelaku langsung melarikan diri ke dalam kebun karet. Polisi dan warga berusaha mengejar dan berhasil menangkap Jon, sementara tiga temannya masih diburon. (Andra Rawas — Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.