Minggu, 21 April 2019 | 22:03

Raja Jambret Tekepor Didor

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Kepergok warga saat menjambret seorang wanita pengendara motor, satu dari dua pelaku babak belur diamuk massa. Pelaku berusaha melarikan diri usai beraksi, sementara temannya dihadiah timah panas.

Dua raja jambret ini telah beraksi di belasan TKP. Mereka menjadi bulan-bulanan warga, usai beraksi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi. Berusaha kabur dari kepungan warga, satu pelaku berhasil ditangkap setelah sepeda motornya ditabrak warga.


Warga kesal melihat ulah pelaku menjabret ponsel seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor. Pelaku dihakimi warga hingga babak belur. Agar tidak terus menjadi bulan-bulanan warga, aparat keamanan yang melintas langsung mengevakuasi pelaku ke pos pengamanan.

Setelah pengembangan, anggota unit Reskrim Polsek Pasar Jambi meringkus pelaku lainnya, Muhammad Heriyansyah (32), warga Kelurahan Simpang III Sipin Kota Jambi di tempat persembunyiannya.

Kapolsek Pasar Jambi, AKP Sandy Mutaqin mengungkapan, dari hasil pemeriksaan, selain belasan kali menjambret di kawasan pasar, pelaku juga menjalankan aksi di sejumlah wilayah di Kota Jambi. Pelaku merupakan residivis kambuhan yang menjual hasil kejahatannya melalui situs online.

Setelah mendapat pertolongan medis dan proses pengeluaran proyektil peluru, pelaku digelandang ke Mapolsek Pasar Jambi untuk menjalani proses lebih lanjut. Atas ulahnya pelaku akan disangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.