Rakor dan Monitoring Bersama KPK Memberantas Korupsi di Muarojambi

Penulis : Muammar | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka pencegahan korupsi di Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Muaro Jambi, KPK RI melakukan kunjungan ke Muaro Jambi.

Kunjungan dalam rangka koordinasi dan monitoring pemberantasan korupsi terintegrasi ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi, Kamis (22/4/2021).

Kedatangan Ketua PIC KPK RI Wilayah Jambi, Azril, disambut oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busyroh dan Pj Sekda Muarojambi, Azrin.

Bupati Masnah berharap Rakor ini memberikan manfaat besar bagi Muarojambi dalam pencegahan korupsi, sehingga Muarojambi terbebas dari tindak pidana korupsi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan memberikan manfaat besar dalam pencegahan terjadinya korupsi di Muarojambi,” kata Masnah.

Tim KPK RI Ketua PIC Wilayah Jambi, Azril, diamanatkan sebagai penanggung jawab di wilayah Jambi bidang pencegahan korupsi, sesuai tugas KPK dalam UU 19/2019, yakni melakukan pencegahan, monitor, penindakan, eksekusi, koordinasi dan supervisi.

Sasaran korupsi yakni berkaitan atas kerugian keuangan negara, gratifikasi, penggelapan dalam jabatan, benturan kepentingan dalam pengadaan, perbuatan curang , pemerasan, dan suap menyuap.

“Pencegahan korupsi harus ada dampaknya, dan transparansi sangat penting dalam pelaksanaan setiap kegiatan,” sebutnya.

Dia berpesan kepada Bupati Muaro Jambi agar tetap memonitor dan mengawasi OPD yang bisa berdampak tidak baik bagi Pemkab Muarojambi. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.