Ramadan, AQUA Ajak Masyarakat Lindungi Diri dan Raih Kemenangan 

LAPORAN : BS || PUBLISHER : PM
INFOJAMBI.COM – Selama bulan Ramadan,  masyarakat khususnya umat muslim diajak untuk mengingat kembali pentingnya melindungi diri, baik itu kesehatan jasmani maupun rohani. Dengan menjaga asupan air, diharapkan umat muslim dapat meraih kemenangan Ramadan meski situasi pandemi belum usai.

“Studi menunjukkan bahwa selama berpuasa, tubuh manusia cenderung lebih mudah mengalami dehidrasi. Itulah mengapa, kita perlu memperhatikan kecukupan asupan air saat sahur, berbuka, dan sepanjang malam,” ujar Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi, Sp.GK, Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG) dalam webinar Aqua di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Dalam webinar Aqua bertema “cara tepat menghadapi berbagai tantangan selama Ramadan”, Diana Sunardi menjelaskan tubuh membutuhkan sedikitnya 2 liter atau kurang lebih 8 gelas air bagi rata-rata orang dewasa.

“Karena tidak bisa minum di siang hari ketika berpuasa, kita bisa memenuhi kebutuhan air tubuh dengan minum 2 gelas air saat berbuka, 4 gelas air setelah makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 gelas air lagi ketika sahur, ” ujar Diana.

Selain kuantitasnya, perhatikan pula kualitas air minum yang diminum, datang dari sumber terlindungi dan prosesnya sesuai dengan standar pemerintah. Terkait hal tersebut, Aqua sebagai produsen air minum dalam kemasan, memiliki komitemen menerapkan tiga perlindungan untuk memastikan kualitas produknya.

“Yakni perlindungan sumber air, perlindungan kandungan mineral alami, hingga perlindungan pada proses produksi yang sama sekali tidak tersentuh tangan manusia, selalu hadir di tengah masyarakat,” ujar Intan Ayu Kartika, Brand Director Danone-Aqua.

“Kami berharap perlindungan AQUA dapat senantiasa mendampingi masyarakat dalam menjaga kesehatan, agar kita dapat lancar beribadah dan beraktivitas, memaksimalkan berkah di bulan Ramadan.” jelasnya. |||

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.