Rambu Jalan MTQ Dirusak, Dishub Masih Adem Ayem

MUARABULIAN — Pemkab Batanghari tahun 2018 menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi. Sebagai tuan rumah, sejumlah persiapan sudah dimulai, salah satunya memasang rambu jalan penunjuk arah.

Melalui dana APBD Batanghari, di areal jalan menuju tempat perhelatan MTQ sedikitnya 11 rambu jalan sudah dipasang. Ironisnya, rambu jalan tersebut, 9 diantaranya hanya tinggal tiang. Kuat dugaan rambu jalan hilang dicuri orang.

Data di Dinas Perhubungan Batanghari, untuk jalan kabupaten 60 rambu jalan dianggarkan untuk menghadapi MTQ 2018. Rambu jalan dipasang sepanjang jalan arah keluar masuk areal MTQ.

“Sekitar 60 rambu jalan dipasang di berbagai titik. Setelah terpasang ternyata 9 daun rambu jalan hilang dicuri,” kata Kasi Ops Dishub, Said Syaipul.

Daun rambu jalan terbuat dari bahan almunium, tiangnya terbuat dari besi pipa. “Mungkin karena terbuat dari bahan almunium daun rambu itu dicuri. Tiangnya dibiarkan saja berdiri. Solusinya, mau tidak mau harus diganti. Rambu ini sangat penting di areal MTQ,” katanya.

Plt Kadishub Batanghari, Sopyan Usman, tak ada jawaban. Begitu juga Faisal Sarmadhan, Kabid Lalin Dishub juga tidak ada jawaban. Dalam pesan singkatnya Faisal mengatakan sedang rapat. “Maaf Lg rapat di dpr,” tulis Faisal. (infojambi.com)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.