Rapat Paripurna DPRD, Bupati Tanjabbar Sampaikan LKPJ 2019

Penulis : Alfatih || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2019, pada rapat paripurna DPRD Tanjabbar, Kamis (16/4/2020).

Rapat paripurna pertama yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Mulyani Siregar, dihadiri Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD, serta 20 anggota dewan, forkopimda, sekda, asisten, staf ahli, serta para kepala OPD.

Disampaikan Bupati, LKPJ Tahun 2019 merupakan tahun ke-4 dari dokumen Pertanggungjawaban pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode tahun 2016 -2021, yang diarahkan untuk mewujudkan konsep ideal masa depan yang tergambar dalam uraian visi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yaitu “Terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas”.

Menurutnya, LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2019 ini juga merupakan gambaran secara menyeluruh tentang kondisi dan perkembangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat selama Tahun 2019 dengan mengkorelasikan antara perencanaan dan hasil-hasil dicapai baik secara kualitatif maupun kuantitatif menyangkut aspek pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Secara garis besar pada rapat paripurna pertama ini, Bupati menyampaikan struktur perekonomian, bidang kesehatan, perternakan, target pendapatan asli daereah pada tahun 2019, kegiatan pembangunan, infrastruktur, produksi komoditi tanaman pangan.

Selain itu Bupati meminta perhatian kepada seluruh OPD/SKPD agar mencermati proses maupun hasil yang telah dicapai pada tahun sebelumnya sebagai titik tolak kita mengatur langkah kedepan untuk membangun tanah serengkuh dayung serentak ke Tujuan demi terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil makmur dan berkulitas.

Rapat paripurna kedua dengan acara penyampaian pemandangan umum oleh anggota dewan dengan membawakan suara fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Akhir Tahun Anggaran 2019, rencananya akan dilaksanakan pada selasa 22 april 2019 mendatang. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.