Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Jambi, Dihadiri Wakil Menteri Perdagangan

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM –  Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke 63 Provinsi Jambi Senin, (6/1/2020) di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi turut dihadiri Wakil Menteri Perdagangan RI.

Rapat berlangsung setelah Gubernur Jambi dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi melaksanakan apel upacara peringatan HUT Jambi, dilapangan kantor Gubernur Jambi.

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto ini, dihadiri Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia , DR. Jerry Sambuaga.

Selain Wamen, hadir juga para anggota DPR dan DPD RI asal Jambi, serta Danrem 072/Pamungkas D.I Yogyakarta,  Brigjen TNI Muhammad Zamroni, yang merupakan putra asal Jambi.

Hari jadi Provinsi Jambi ke-63 ini, mengusung tema Provinsi Jambi rumah bagi keberagaman.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengajak seluruh masyarakat Jambi, untuk meningkatkan daya saing daerah, dengan memacu kualitas produk unggulan daerah menuju jambi tuntas 2021.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi yang memimpin jalannya rapat paripurna ini, berharap kedepannya Jambi semakin maju dan rakyat lebih sejahtera.

Edi Purwanto menambahkan, untuk mencapai hal tersebut diperlukan sinergitas dan kolaborasi semua Stakeholder.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ini, DPRD juga akan melakukan rapat dan pertemuan dengan beberapa Stakeholder. 

“Atas permasalahan yang terjadi di Provinsi Jambi, kita harus melakukan musyawarah, agar mendapatkan solusi yang terbaik untuk kemajuan provinsi jambi sendiri,” ujar politisi PDI-P ini.

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga mengatakan kedatangannya ke jambi, bukan hanya sekedar untuk menghadiri Hut Provinsi Jambi, namun juga ingin melihat potensi-potensi ekspor dari produk lokal, yang memiliki kualitas untuk diekspor kepasar luar.

“Selaku wamen saya ditugaskan untuk melakukan perjanjian-perjanjian perdagangan internasional dan peningkatan ekspor pasar tradisional maupun non tradisional,” pungkas Jerry Sambuaga.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut juga di bacakan berbagai penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Jambi di tingkat Nasional, Tahun 2019 yang berjumlah 13 Penghargaan.***

Kategori Provinsi

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.