Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:19

Ratusan Anak Keluarga Tidak Mampu Disunat

H Al haris menyantuni anak-anak seusai disunat ll foto : teguh

BANGKO – Sebanyak 115 orang anak dari keluarga kurang mampu di tiga desa, dalam Kecamatan Tabir Merangin, dengan senang hati ‘burungnya’ bersedia disunat.

Sunatan massal di hadiri Bupati Merangin H Al Haris itu, dilaksanakan dilapangan Desa Beluran Panjang Kecamatan Tabir, Rabu (19/4).

Anak-anak usia SD yang ‘burungnya’ dipotong itu, berasal dari Desa Beluran Panjang, Tanjung Ilir dan Lubuk Napal.

“Kegiatan sunatan massal ini, sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadapa keluarga kurang mampu dan sebagai kreativias tiga Kades,” ujar Bupati.

Sebelumnya tiga Kades setempat sowan ke Bupati, menyampaikan, bahwa di desanya banyak anak yang belum sunat. Atas laporan itulah, kemudian Bupati langsung menggelar sunatan massal.

Saat nenyantuni anak-anak itu satu persatu, Bupati Al Haris, berpesan setelah disunat, anak-anak harus semakin rajin belajar, rajin sekolah, rajin shalatnya, patuh dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Kades Beluran Panjang, Syahroni menambahkan, awalnya hanya anak-anak dari tiga desa yang mengikuti sunatan massal. Namun kemudian anak-anak dari Desa Seling dan Desa Kandang juga ikut ‘burungnya’ disunat.

“Kegiatan sunatan massal ini merupakan keperdulian Bapak Bupati, terhadap anak-anak dari keluarga tidak mampu di Kecamatan Tabir, khususnya dari tiga desa tersebut,” jelas Kades.

Dikesempatan itu juga, Bupati Al haris menaburkan benih ikan di lubuk larangan, Desa Beluran Panjang. Bupati mintak agar Kades membuat Perdes, terkait keberadaan lubuk larangan itu. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.