Ratusan Anggota Polda Jambi Divaksin

Penulis : Andra Rawas || Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan vaksinasi tahap kedua, di Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mengurai Polda Jambi, Jum’at (5/3/21).

Sebanyak 32 Pejabat Utama Polda (PJU) Polda Jambi mengikuti vaksin, diawali oleh Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Dwi Gunawan.

Menurut Dwi, sebagian PJU telah mengikuti vaksin. Penyuntikan dilakukan hingga shalat Jum’at.

“Insya Allah tidak hanya PJU Polda Jambi yang divaksin, tapi para bhabinkamtibmas juga dilakukan vaksin,” tuturnya.

Dwi mengimbau anggota Polri, khususnya Polda Jambi dan masyarakat mengikuti vaksin.

“Ini program pencegahan agar pandemi Covid-19 segera cepat berlalu,” ujarnya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Mayang Mengurai Polda Jambi, AKBP dr Yandiko menyebutkan, vaksin sudah siap untuk anggota Polri, khususnya yang menjadi garda terdepan.

“Sudah disiapkan 32 vial lainnya (320) dosis untuk lansia dengan syarat usia diatas 50 tahun. Vaksin yang disiapkan 64 vial yaitu 640 dosis,” jelas Yandiko.

Vaksin disiapkan untuk pelayan publik yaitu Polri, baik PJU Polda Jambi, Bhabinkamtibmas Polresta Jambi dan sebagian personil Polri yang menjadi garda terdepan.

“Tujuan vaksin ini selain untuk meningkatkan imunitas juga membentuk antibodi spesifik terhadap virus Covid-19,” sambungnya.

Karumkit mengimbau masyarakat yang dimulai dari diri sendiri tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik, sehingga mata rantai penyebaran virus Covid-19 bisa terputus. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.