Senin, 18 Desember 2017 | 10:22

Ratusan Imam Masjid Dilatih Perbaiki Bacaan Ayat Al Quran

H AL Haris dihadapan ratusan imam masjid ll Teguh

BANGKO – Untuk meluruskan para imam masjid yang keliru dalam membaca ayat suci Al Quran, itu adalah tanggungjawab saya sebagai Bupati. Kesalahan mambaca ayat, karena logat dan lagu yang salah itu, harus cepat dibetulkan.

Penegasan itu disampaikan Bupati Merangin, H Al Haris, saat membuka pelatihan imam masjid se-Kabupaten Merangin, di masjid Baitul Makmur, Bangko, Selasa (13/12).

Pelatihan imam masjid ini dihadiri Wabup Merangin, H A Khafid Moein, Ketua DPRD, H Zaidah dan Ketua MUI, H Satar Saleh, diikuti 200 orang peserta utusan dari sejumlah Kecamatan di Merangin, bertujuan untuk meningkatkan kualitas imam masjid.

“Tentu dengan pelatihan ini, kita wujudkan imam yang berkualitas dan berwawasan, menjadi pemersatu umat, benteng aqidah ummat dan dapat membangun solidarits umat. Terpenting lagi soal bacaan ayat-ayat suci Al Quran yang dilantunkan saat memimpin shalat berjemaah di masjid-masjid, diharapkan akan semakin fasih dan tidak salah,” ujar Bupati menambahkan.

Bupati AL Haris, akan memberikan penghargaan, berupa ibadah umroh kepada setiap Imam dan Guru mengaji yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Setelah mengikuti pelatihan, imam masjid ini kembali ke tempat tugasnya dengan perubahan yang benar dan meninggalkan yang salah. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.