Ratusan Kades Mendadak Dites Urine

Para Kades di Batanghari menjalani tes urine ll foto: Raden Soehoer

MUARABULIAN- BNNK Batanghari, mendadak melakukan tes urine terhadap ratusan Kepala Desa (Kades) se- Kabupaten Batanghari.

Tes urine dilakukan pada saat seluruh Kades ini, mengikuti rapat koordinasi diruang pola kantor Bupati Batanghari, Senin (22/5).

Meski ada sebagian Kades merasa terkejut. Namun, ada juga yang terlihat antusias. Apalagi mereka tahu soal konsukwensinya, tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancamannya.

Kepala BNNK Batanghari, Kompol M Zuhairi, menyebutkan, tes urine mendadak terhadap seluruh Kades ini, untuk mengetahui langsung kondisi keseharian mereka.

“Kita ingin seluruh masyarakat dan aparat negara di Batanghgari, terbebas dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ujar M Zuhairi.

Menurutnya, tak hanya dipihak Pemerintah, anggotanya juga siap untuk di cek. Karena tidak hanya perangkat desa dan masyarakat, semuanya di tes urine.

”Kami aparat kepolisian dan anggota BNNK Batanghari, juga siap di tes,” katanya.

Kades Muaro Singoan, Jamhari, menyebutkan, dirinya mengaku tidak merasa takut dan gugup dengan adanya tes urine mendadak ini, karena dirinya meyakini dirinya bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Saya tidak takut dengan tes urine, karena saya yakin saya bebas dari narkoba,” tegas Jamhari.(infojambi.com)

Laporan : Raden Soehoer ll Editor : M Asrori

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.