Ratusan Kepsek Dilantik, Tak Puas Silahkan Komplain

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S

Bupati Merangin, H Al Haris lantik 115 kepala sekolah (Foto/teguh)

INFOJAMBI.COM – Sebanyak 115 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP, SD, TK dan SKB dilingkungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Merangin, dilantik Bupati Merangin, Al Haris, berlangsung di aula utama kantor Bupati Merangin, Senin (24/6/2019).

Bupati menegaskan, jika dalam pelantikan tersebut ada Kepsek yang tidak puas dengan penempatan di sekolah yang diinginkan bisa komplain.

“Saya tidak ingin para Kepsek yang dilantik dalam bekerja tidak ikhlas, karena penempatan sekolah yang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Silahkan komplain, buat alasan yang rasional dan masuk akal, nanti saya proses,” ujar Bupati.

Semua yang dilantik, tegas bupati, merupakan seorang guru yang kebetulan dipercaya menjabat sebagai Kepsek. Jadi, jangan lupa dengan perannya sebagai guru yang iklas dalam meberikan ilmu kepada para anak didiknya.

Bupati minta semua kepsek yang dilantik dapat berperan dalam memajukan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing, sehingga kualitas pendidikan di Merangin akan terus meningkat.

“Tolong hindari kesalahan dalam bekerja, terlebih dalam mengelola Dana BOS. Jangan sampai yang diambil tidak seberapa, tapi dampaknya bisa menghancurkan karier dan kehidupan keluarga,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, Al Haris, juga akan langsung mencopot Kepsek yang terbukti coba-coba melakukan pungutan sekolah. Kedepan para Kepsek juga akan diikutkan pelatihan kepala sekolah, jika tidak lulus wajib diberhentikan.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.