Ratusan Perempuan Jambi Ikut Lomba Tata Rias Wajah

Lomba merias wajah ala Dekranasda Jambi.

INFOJAMBI.COM — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi bekerja sama dengan Dinas Perindag Provinsi Jambi dan Wardah Kosmetik menggelar Lomba Tata Rias Wajah, Senin (8/1/2018).

Lomba dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Jambi ini dipusatkan di Pendopo Mayang Mangurai, Kompleks Perkantoran Pemprov Jambi. Lomba yang diikuti 160 peserta dari seluruh OPD Pemprov Jambi dibuka oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani.

Wakil Ketua Dekranasda yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, hadir menyaksikan lomba, sekaligus memberi dukungan motivasi kepada para peserta lomba.

Dalam lomba ini, setiap peserta diberi waktu 30 menit untuk mempercantik dirinya. Peralatan yang dipakai menggunakan produk kecantikan dari Wardah Kosmetik. Penilaian lomba meliputi cara merias wajah, pemakaian alas bedak, perona pipi dan pemerah bibir.

Juri pada lomba ini melibatkan pihak Wardah Kosmetik dan Dekranasda Provinsi Jambi. Para peserta diwajibkan memakai pakaian adat Melayu, terdiri dari baju kurung dan tekuluk.

Asisten I, Apani mengatakan, lomba ini tidak hanya menjadikan wanita bertampilan cantik. Dia berharap para perempuan Jambi semakin menambah kiprahnya dalam rumah tangga, seperti mendidik anak dalam keluarga maupun agama.

“Ini masalah penting, terutama dalam menghadapi tantangan era globalisasi dan teknologi saat ini,“ ujar Apani.

Apani mengakui, dewasa ini tidak sedikit kaum hawa ikut berperan membantu ekonomi keluarga. Banyak perempuan memiliki kegiatan ekonomi dengan berwirausaha. Ini amat positif dan diharapkan kedepan lebih banyak lagi wanita yang ikut membantu ekonomi keluarga.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya dekranasda meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan para perempuan Jambi dalam merias wajah.

“Saya harap kegiatan ini meningkatkan keterampilan anak-anak muda dan para ibu dalam merias wajahnya. Kita harus dapat meningkatkan kualitas dan ketrampilan,” ujar Neta. (Maria/Yudi — Jambi)

 

Kategori Provinsi,Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.