Ratusan Peserta Ikut Kontes Merpati Kalong di Merangin

Melepas kontes burung Merpati.

INFOJAMBI.COM – Kontes burung Merpati Kalong diikuti ratusan peserta dari sejumlah daerah di Jambi, bahkan dari datang dari Provinsi tetangga, dilaksanakan di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang.

Bupati Merangin, H Al Haris, ketika membuka open kejuaraan, Minggu (4/2) mengaku sangat mengapresasi terhadap kontes yang digelar.

”Saya yakin apa yang kita lakukan, selagi positif dan bisa dijalankan, maka akan membawa sebuah nilai yang berguna di tengah-tengah masyarakat,” ujar Bupati.

Lewat kontes Burung Merpati Kalong ini, Bupati mengajak seluruh peserta pemilik burung dan ratusan penonton untuk mengambil filosofi dari seekor hewan jenis burung.

Burung Merpati itu, setelah dididik secara ulet dan penuh rasa kasih sayang, maka hewan tersebut akan mengerti dan akan mengikuti kehendak dan perintah tuannya.

“Saya berharap kontes ini, bisa menjalin ajang silaturrahim peserta dan masyarakat di desa ini, sesama pecinta Burung Merpati jenis Kalong.

Kedepan Bupati berniat membuat ajang kontes Merpati itu, lebih besar lagi untuk tingkat nasional dengan even Bupati Cup Kontes Merpati. Tujuannya agar kontes itu ruang lingkupnya lebih besar lagi dan peserta lebih bersemangat.

Selain itu akan tercipta ajang silaturahmi antar komunitas dan burung di seluruh Indonesia. Artinya bagaimana kontes yang digelar bisa lebih diperluas lagi, tidak hanya tingkat Kabupaten, tapi Nasional.

Kontes Burung Merpati Kalong kali ini, peserta berasal dari Jambi Bungo, Sarolangun, Padang. Jumlah peserta sekitar 500 ekor burung. ( Teguh – Merangin)

Kategori Merangin

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.