Ratusan Warga Antusias Saksikan Penurunan Bendera Merah Putih

PENULIS : RIFKY Rhomadoni
EDITOR : DODDI IRAWAN

Warga antusias menyaksikan upacara penurunan bendera Merah Putih di Lapangan Kantor Gubernur Jambi (foto : rifky)

INFOJAMBI.COM — Ratusan warga Kota Jambi antusias menyaksikan penurunan bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Sabtu (17/8/2019) sore.

Upacara peringatan 17 Agustus di tingkat Provinsi Jambi diawali dengan penaikan bendera Merah Putih, Sabtu (17/8/2019) pagi. Upacara dipimpin oleh Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar.

Menariknya, ketika penurunan bendera Merah Putih, masyarakat berkerumun ikut menyaksikan prosesi penurunan bendera. Mereka hadir sambil menghabiskan waktu sore dengan berjalan-jalan di sekeliling areal Kantor Gubernur Jambi.

Seorang warga Telanaipura, Zulkifli, mengaku sengaja mengajak keluarganya melihat upacara penurunan bendera.

“Ini juga untuk memberikan pelajaran dan motivasi kepada anak-anak, agar tertarik menjadi anggota pasukan pengibar bendera merah putih,” kata Zulkifli.

Tak hanya orang tua yang mengajak anak dan keluarganya, banyak juga anak-anak dan remaja yang antusias melihat upacara bendera ini.

Mahasiswi Universitas Jambi, Dilla ini misalnya. Dilla bersama teman-temanya sengaja datang dari Mendalo untuk melihat aksi paskibraka menurunkan Sang Merah Putih. Dia mengapresiasi kekompakan anggota paskibraka.

“Bagus penampilannya. Langkahnya kompak,” ungkap Dilla.

Penurunan bendera Merah Putih di Lapangan Kantor Gubernur Jambi dilaksanakan sekitar pukul 16.45 WIB. Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Muchlis AS. ***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.