Ratusan Warga Bawa Senapan dan Bambu Runcing Datangi Mapolres Batanghari

Laporan Raden Soehoer

Para pengunjukrasa membawa bambu runcing dan senjata api (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Ratusan warga yang mengatasnamakan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) Desa Balanti Jaya Kecamatan Mersam sambil membawa senjata api dan bambu runcing sekitar pukul 16.00 wib Kamis (20/9/2018) mendatangi Mapolres Batanghari.

Kedatangan mereka meminta pihak Polres Batanghari mengembalikan anggotanya atas nama Sunarto yang telah diculik pihak kepolisian. Beruntung aksi demo ini bisa diatasi oleh pengaman polisi. “Kami minta kembalikan teman kami yang diculik pihak Polres Batanghari hari ini juga,”kata Muslim korlap demo.

Setelah kurang lebih dua jam menunggu mediasi perwakilan massa dengan pihak kepolisian, akhirnya permintaan massa ingin anggotanya yang ditahan agar dibebaskan akhirnya disetujui pihak Polres Batanghari. Namun dengan catatan, ada jaminan dari beberapa anggota agar Sunarto tidak melarikan diri.

Massa bertekad, sebelum Sunarto dibebaskan mereka tetap menduduki Mapolres Batanghari. “Hasil pertemuan dengan Waka Polres Batanghari, maka sore atau malam ini teman kita di bebaskan,”kata Muslim saat menyampaikan kabar gembira dihadapan ratusan massa.***

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.