Ratusan Warga dan TNI-Polri Merangin Lakukan Salat Istiqa

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Hampir tiga bulan lamanya Kabupaten Merangin di landa Kamarau, bahkan dampak dari musim kemarau terjadi kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap dari pembakaran.Untuk meminta duturunkanya hujan,Ratusan Masyarakat TNI-Polri di Kabupaten Merangin melaksanakan Sholat Istisqo.

Kegiatan Salat Istiqa dilaksanakan di halaman Mapolres Merangin pada pukul 08.00, Rabu (18/9/2019) yang di pimpin Kabag sumda Polres Merangin Kompol Agus Saleh.

Selain pejabat Polres Merangin yang beraga Muslim,sholat istisqo juga di ikuti ketua MUI Kyai Satar Saleh,Kepala Kemenag Merangin Marwan.Selaij sholat istisqo bersama,kegiatan juga di isi dengan doa bersama.Dimana seluruh masyarakat yang hadir berharap agat hujan turun membasahi bumi merangin.

Kabag Sumda Agus Saleh usai sholat di komfirmasi,menjelaskan jika kegiatan ini dilakukan secara serentak di Provinsi Jambi.

“Kami berharap usai salat ini Tuhan bisa menurunkan hujan, agar nantinya kabut asap serta kebakaran lahan di Kabupaten Merangin bisa berkurang,” jelas Kompol Agus Saleh.***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.