Senin, 24 September 2018 | 15:11

Ratusan Warga Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai

Laporan Jefrizal

Penanda-tanganan bersama diatas kain baleho, sebagai tanda deklarasi Pemilu damai.

INFOJAMBI.COM – Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, ratusan masyarakat Merangin terdiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemudah serta sejumlah ormas menggelar deklarasi damai, depan kantor Kejaksaan Negeri Merangin.

Deklarasi damai mendukung Pemilu damai ini, di gagas oleh Polres Merangin. Setiap warga yang mendukung Pemilu damai membubuhkan tanda tangan mereka, diatas baleho besar yang telah disediakan panitia.

Tak hanya membubuhkan tanda tangan sebagai simbol Pemilu damai, masyarakat yang hadir dalam acara itu juga menyampaikan dalam orasinya, jika masyarakat Kabupaten Merangin siap mendukung Pemilu yang aman dan damai.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, dikomfirmasi usai acara Deklarasi Pemilu Damai, menjelaskan jika dirinya berharap di Kabupaten Merangin bisa terselenggaran Pemilu damai.

“Antusias warga sangat terlihat dalam acara ini, setiap warga mau membubuhkan tanda tangannya, untuk mendukung Pemilu yang damai, dan berkomitmen menyukseskan Pemilu,”ucap AKBP I Kade Utama, Minggu (16/9/2018).

Ketua KPUD Kabupaten Merangin, Iron Sahroni, sangat mengapresiasi langkah Polres Merangin membuat kegiatan Deklarasi Pemilu Damai.

“Saya sangat mendukung diadakannya kegiatan ini, apalagi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan perhelatan besar, pemilihan anggota Legislatif dan Presiden. Karena itu kita butuh kegiatan-kegiatan yang seperti ini,” pungkasnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.