Realisasi BLT DD Tahap Dua Tinggal 12 Desa Lagi

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

Kadis PMD Batanghari Arip Budiman (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Warga yang terdampak Covid-19, telah menerima bantuan dari pemerintah. Di Kabupaten Batanghari khususnya, untuk realisasi BLT DD tahap pertama sudah terealisasi 100 persen.

Realisasi BLT DD tahap pertama ini disalurkan untuk 14.191 KK dari 110 Desa di Kabupaten Batanghari. “Alhamdulillah untuk realisasi BLT DD tahap pertama sudah 100 persen. Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kadis PMD Batanghari Arip Budiman, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, untuk realisasi BLT DD tahap kedua masih tinggal 12 Desa Lagi yang belum disalurkan. “Iya, untuk tahap duanya masih 12 Desa Lagi yang belum terealisasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, dana BLT DD yang disalurkan untuk tiga bulan tersebut berjumlah kurang lebih Rp 25,5 Miliar. “Terbilang besar memang, tapi jika dihitung dengan jumlah penduduk penerima, uang sebesar itu masih terbilang kecil. Tapi dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut setidaknya bisa meringankan beban masyarakat,”ungkapnya.

Ditambahkannya, 12 Desa yang belum terealisasi dana BLT DD terdapat pada enam kecamatan. “Kecamatan Mersam ada tiga desa belum terealisasi. Bathin XXIV satu desa, Pemayung satu desa, Maro Sebo Ulu tiga desa, Bajubang tiga desa dan Maro Sebo Ilir satu desa,” jelasnya.

Disinggung mengapa belum direalisasikan? Arip Budiman menjelaskan, bahwa menunggu bantuan pusat yang dalam proses pencairan. “Kenapa belum direalisasikan, karena kita menunggu realisasi bantuan pusat dulu. Jika kita salurkan sekarang takut terjadi konflik di desa masing masing,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.