Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:35

Rektor Unja Jadi Pembicara Seminar Bersama Belasan Profesor

Prof Johni Najwan

KOTAJAMBI – Rektor Universitas Jambi (Unja), Prof Dr Johni Najwan, semakin memantapkan dirinya sebagai salah seorang pakar hukum dan pendidikan di Indonesia.

Terbukti, dalam seminar nasional “Pembaruan Pendidikaan Tinggi di Indonesia”, Johni didaulat menjadi salah satu pembicara. Seminar akan digelar pada 30 Maret mendatang, di kampus Universitas Prasetiya Mulya, Cilandak, Jakarta.

Menariknya, dalam seminar nasional yang diadakan Universitas Prasetiya Mulya bersama Persatuan Guru Besar Indonesia (Pergubi), semua pembicara bergelar profesor, termasuk Johni Najwan.

Dalam seminar ini, Menteri Ristekdikti Prof Mohamad Nasir dan Rektor Universitas Prasetiya Mulya tampil sebagai pembicara utama. Seminar terdiri dari lima track, dengan menampilkan paling banyak enam profesor di setiap track.

Johni Najwan sendiri akan bicara pada Track 1, membahas soal Pembaruan Peran Pendidikan Tinggi Indonesia. Di track ini ada lima pembicara lainnya, yakni Prof Lijan Poltak Sinambela, Prof Haryono Umar, Prof Djoko Wintora, Prof Harjanto Prabowo dan Prof Syamsul Amar.

Track lainnya membahas tentang pembaruan peran pendidikan di perguruan tinggi, pembaruan penelitian dan publikasi, pembaruan pengabdian masyarakat dan pembaruan peran dosen dan guru besar.

Menurut Johni, seminar ini sebagai masukan dari berbagai pakar, menghadapi persaingan di waktu mendatang. Sistim pendidikan harus ada pembaruan yang disesuaikan dengan tujuan berbangsa dan beretika. (infojambi.com)

Laporan : Doddi Irawan

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.