Rendahkan Martabat LSM, Pengunjung Hiburan Malam Ini Ancam Wartawan

Operasi Antik 2017 mulai jalan || foto : andra rawas

KOTAJAMBI — Puluhan petugas yang tergabung dalam Operasi Antik 2017 Polda Jambi, Minggu dinihari menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Jambi.

Petugas dibuat pusing oleh ulah seorang pengunjung tempat hiburan Babby Rock, di kawasan Pasar Jambi. Pengunjung bernama Subhan tersebut tak terima diangkut petugas, karena diduga mengonsumsi narkoba.

Subhan sebelumnya menjalani tes urine yang dilakukan Tim Kesehatan Polda Jambi. Dia melawan saat akan dibawa. Bahkan Subhan yang mengaku anggota LSM ini terlibat pertengkaran dengan wartawan yang meliput.

Subhan menghalau dan mencaci maki wartawan yang mengambil gambar ketika razia berlangsung. Dia terkesan tidak menghargai nama baik LSM.

“Cobalah kalian syuting-syuting. Jangan munafiklah, kito nih samo-samo cari koreng orang. Kau orang mano, ingat yo kau aku cari,” teriak Subhan sambil melemparkan kartu anggotanya.

Tidak hanya di dalam tempat hiburan malam, hingga ke dalam mobil polisi pun Subhan terus mengoceh. Tidak jelas benar dari LSM mana Subhan ini. Selain Subhan, terdapat belasan orang yang digiring ke mobil polisi.

Sejumlah anggota polisi bersenjata lengkap terpaksa mengawal Subhan yang mengamuk. Tak ayal peristiwa itu menjadi tontotan warga sekitar.

Sebelum menggelar razia hiburan malam, puluhan anggota yang tergabung dalam Operasi Antik 2017 dilengkapi dengan senjata. Mereka juga razia ke eks lokalisasi Payosigadung atau Pucuk.

Di Pucuk, dalam sebuah rumah polisi menjaring dua orang. Setelah dilakukan tes urine, dua orang yang diketahui bernama Ikrom dan Usman itu dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

“Yo Pak, aku ado makek shabu tigo hari lalu, di Pulau Pandan,” kata salah seorang dari mereka. (infojambi.com/DD)

Laporan : Andra Rawas

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.