Renovasi Pasar Keramat Tinggi Telan Dana Tiga Miliar

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Untuk meningkatkan PAD dari sektor perdagangan, dalam waktu dekat ini gedung pasar Keramat Tinggi (KT) akan di renovasi. Tak tanggung- tanggung, biaya renovasi gedung pasar KT mencapai angka Rp 3 Miliar. Dana renovasi gedung pasar KT tersebut bersumber dari dana DAK pusat.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Disperindagkop Kabupaten Batanghari M Safe’i, dimana saat ini dalam proses usulan tender yang pengusulannya di ULP Batanghari.

“Benar, renovasi pasar Keramat Tinggi dalam proses pengusulan tender di ULP. Namun, gambar dan yang lainnya masih dikerjakan untuk proses tendernya. Mudah- mudahan bulan Februari mendatang sudah masuk untuk ditenderkan,” kata Kadis Perindagkop Batanghari M Safe’i saat dikonfirmasi Minggu (19/1/2020).

Dikatakannya, renovasi pasar Keramat Tinggi bertujuan agar wajah pasar KT berubah menjadi lebih bagus lagi.

Selain itu, dengan direnovasi gedung tersebut, dengan sendirinya minat para pedagang lebih tinggi membuka usaha di gedung pasar tersebut.

“Selama inikan kita lihat pasar KT kurang diminati para pedagang. Jika pasar kita disain dengan bagus, saya yakin banyak yang berminat membuka usaha disana,” ujarnya.

Melihat kondisi saat ini, sambungnya, wajar saja jika kurang diminati. Pasalnya, gedung pasar sudah banyak yang rusak dan tidak memadai. Bahkan untuk lantai dua pasar tersebut hanya beberapa pedagang saja yang masih bertahan. “Selebihnya kosong tidak ada peminat. Tujuan utama renovasi pasar Keramat Tinggi agar semua pedagang bisa berjualan disana. Otomatis PAD Kabupaten Batanghari dari sektor pasar meningkat,” katanya.

Dijelaskannya, renovasi pasar yang paling utama yakni perbaikan atap dan dinding pasar Keramat Tinggi. “Sasaran pertama yang direnovasi yakni atap dan dinding gedung pasar. Sebab, atap pasar saat ini banyak yang bocor. Itu yang paling utama kita renovasi. Selebihnya juga direnovasi sesuai dengan RAB yang ada. Yang jelas, harapan kita, renovasi mall pasar Keramat Tinggi bisa mengubah wajah pasar menjadi lebih bagus lagi,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.