Resmi Ditutup, Danrem 042 Gapu Apresiasi Hasil Kerja TMMD di Desa Labuhan Pering

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab di Kabupaten Tanjab Timur yang dilaksanakan di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Timur, dengan tema “TMMD Pengabdian untuk Negeri”, resmi ditutup hari ini (Rabu, 29/07/2020).

Pada kesempatan ini, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Rabu (29/7/2020) sampaikan apresiasinya karena telah terselenggara dengan baik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, sampai saat ini pandemi covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. kita tidak boleh beranggapan bahwa dengan berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sama dengan berakhirnya pandemi. kita harus menyadari bahwa ancaman covid-19 belum berakhir, bahkan di beberapa daerah masih terdapat kasus baru penyebaran covid-19 yang cenderung meningkat,” Ujar Danrem

Untuk itu, Pangdam berharap kepada Aparat Pemda, Prajurit TNI dan Polri agar tidak pernah bosan untuk mengedukasi masyarakat dengan memberikan informasi-informasi yang benar dan up todate terkait pandemi covid-19 dilingkungan kita, karena tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah, akan menyulitkan petugas untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Pandemi covid-19 ini memang telah menjelma dari krisis kesehatan menjadi krisis sosial ekonomi. namun dengan semangat gotong-royong diantara sesama komponen, kita optimis mampu melewati masa sulit pandemi covid-19 ini secara bersama-sama dengan baik,” Tambahnya.

“Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing. Jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, berjuang dan mengabdi untuk rakyat. apa yang terbaik untuk rakyat itu juga yang terbaik untuk TNI, hal ini selaras tema yang diangkat pada pelaksanaan TMMD ke-108 ini, yaitu, “TMMD pengabdian untuk negeri”, tutupnya.

Pelaksanaan penutupan TMMD ke-108 secara resmi, hanya ditandai dengan Penandatanganan dan Penyerahan Hasil Program TMMD Ke-108 TA. 2020 serta penyerahan alat kerja dengan dihadiri oleh unsur Forkopimda Tanjab Timur, Para Kepala OPD Tanjab Timur, Perwakilian Personel Gabungan Ba/Ta Kodim 0419/Tanjab dan Yonif R 142/Kj, Camat Sadu Kab. Tanjab Timur serta Kepala Desa Labuhan Pring Kec. Sadu. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.