Ribuan Bibit Ikan Ditabur di Desa Mekarjaya

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Program TMMD 110 Kodim Batanghari banyak manfaat yang dirasakan masyarakat. Diantaranya bantuan bibit ikan lele dan nila.

Sebanyak 2.500 bibit ikan lele dan 2.500 bibit ikan nila diterima oleh satgas TMMD dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi. Bibit ikan diserahkan kepada Kades Mekarjaya, Ambo Tuo, dan masyarakat petani ikan.

Penyaluran bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapten Inf Abdul Rauf, Kaur Komsos Siterdim 0415/Batanghari mewakili Dansatgas, Jum’at (19/3/2021).

Bantuan yang disalurkan melalui program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Mekarjaya. Bantuan yang diberikan sebagai upaya pemerintah daerah mendukung produksi ikan air tawar.

Hal tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, khususnya ikan air tawar.

Kades Mekarjaya, Ambo Tuo mengatakan, warga sangat senang menerima bibit ikan lele dan nila ini. Dia berharap masyarakat terbantu dengan pemberian bibit nila dan lele ini, terutama perekonomian dan gizi masyarakat. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.