Ribuan Guru di Tanjab Barat Belum Terima TKD

Plt Kadis PDK Tanjab Barat, Martunis M Yusuf ll foto : Raini

KUALATUNGKAL  – Ribuan guru PNS di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, resah, karena hingga Mei 2017, belum menerima dana tunjangan kesejahteraan daerah (TKD).

Karim salah seorang guru di salah satu sekolah di Kuala Tungkal, menyebutkan, saat ini dirinya masih belum tau pasti mengapa TKD yang seharusnya jadi hak para guru, hampir lima bulan belum juga dibayarkan.

“Sayo dak tau nian, ngapo belum jugo cair TKD ini. Padohal, anak-anak mau masuk kulaih dan sekolah tahun ini,” katanya.

“Sayo berharap kalau biso pihak Dinas PDK Kabupaten, dapat membayarkan secepatnya. Selain sudah mau masuk Ramadhan, Idul Fitri dan mau masuk ajaran baru. Tak hanya itu, kekurangan pembayaran pada tahun 2016 juga belum diselesaikan,” katanya.

Plt Kadis PDK Tanjab Barat, Martunis M Yusuf, ketika dikonfirmasi soal ini, Rabu (3/5), mengakui, memang TKD guru tahun 2016 lalu dan tahun 2017 ini, belum dibayar. Nominalnya juga cukup besar.

Kabarnya akhir tahun lalu, TKD guru dan staf sekolah, hanya di terima setengah dari yang diterima, sesuai dengan golongan. Pemotongan bervariasi, berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu, Plt Kadis PDK Tanja Barat, membenarkan hal itu. (infojambi.com)

Laporan : Raini ll Editor : M Asrori

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.