Senin, 20 Agustus 2018 | 17:46

Ribuan Lembar Kertas Suara Pilkada Merangin Rusak

Laporan Jefrizal

KPUD Kabupaten Meringan.

INFOJAMBI.COM – KPUD Kabupaten Merangin akan tetap berupaya memenuhi kebutuhan kertas suara Pilkada serentak di Kabupaten Merangin. Menyusul ditemukan ribuan kertas suara yang rusak saat dilakukan pelipatan oleh pihak KPUD Merangin.

Kertas suara rusak itu, karena sobek, tercetak buram dan terdapat noda kotor di kertas suara. Guna mengantisipasi kekurangan kertas suara itu, pihak KPUD Merangin melaporkan temuan tersebut ke pihak percetakan untuk di cetak kembali.

Ketua KPUD Merangin, Iron Sahroni, saat dikomfirmasi membenarkan, terdapat ribaun kertas suara Pilkada serentak yang mengalami kerusakan, masalah itu sudah diantisipasi oleh pihak KPUD.

“Pastinya ada 3.846 kertas suara yang rusak, kertas yang rusak itu sudah kita amankan dan akan musnakah, agar tidak di salah gunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab,” tegas Iron Sahroni, Senin (28/5/2018).

Masalah kertas suara rusak seperti itu, menurut Iron, biasa terjadi pada setiap pelaksanaan Pilkada, Pileg maupun Pilpres.

“Sudah kita koordinasikan dengan pihak percetakan, dan sesegera mungkin pihak percetakan akan mencetak ulang kertas suara yang rusak tersebut,” kata Iron.***

Editor : M Asrori S

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.