Ribuan Orang Salat Ied di Korem 042 Gapu

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Salat Idul Fitri 1440 H/2019 berjalan khusyuk di Lapangan Hijau Makorem 042/Gapu Kota Jambi, Rabu (5/6/2019).

Pantauan di lapangan, ribuan warga datang berbondong-bondong bahkan sejak pukul 06.00 WIB. Terlihat juga Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, para perwira dan prajurit lainnya menunaikan ibadah diperkirakan mencapai 1300 orang, serta hadir bersamaan dengan isteri para prajurit, di shaf perempuan.

Kasrem dan perwira lainnya di shaf terdepan. Ia juga menyempatkan bersalaman dengan beberapa jamaah di sekitarnya. Bertindak sebagai khatib shalat ied kali ini, Ustad Syarif Suaib, bilal shalat Ustad, Rio Saputra, dan pemandu acara Kapten Inf Ahmad Riadh selaku Kabintal Korem 042 Gapu.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus menyebutkan, Komandan Korem 042/Gapu beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Semoga amal ibadah dan puasa yang kita lakukan di bulan Ramadhan diterima Allah SWT. Hari raya Idul Fitri adalah merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri yaitu manusia yang bertaqwa.

“Oleh karena itu mari kira rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sikap dan perilaku pribadi yang teguh disertai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Apalagi kita semua umat muslim telah berhasil melampaui segala ujian selama bulan suci Ramadhan ini,” kata Firdaus.

Dalam sambutan Komandan Korem 042 Gapu melalui Kasrem, Letkol Arh Hary Sassono Utomo menyebutkan, dengan berpuasa disertai amalan dan membayar zakat fitrah artinya kembalinya kepada keadaan suci, atau keterbebasan dari segala dosa dan noda, sehingga berada dalam kesucian atau fitrah.

“Marilah kita jadikan momentum Idul Fitri sebagai sarana meningkatkan silaturahmi serta saling maaf memaafkan demi tetap tegaknya ukhuwah Islamiyah sesama muslim dan tegaknya persatuan dan kesatuan antar seluruh masyarakat baik dalam kehidupan beragama, berbangsa, bernegara maupun bermasyarakat,” kata Hary.

Harry menyebutkan, hubungan silaturahmi yang makin kokoh sangat diperlukan di tengah situasi dan kondisi bangsa saat ini, yakni sebagai kekuatan, dalam rangka membangun kehidupan di masa depan yang lebih baik dengan menjaga semangat kebhinekaan didasari rasa kesatuan dan persatuan yang kuat.

“Sehingga tercipta stabilitas keamanan nasional khususnya di Provinsi Jambi ini,” pungkas Hary. (penrem042gapu)

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.