Senin, 17 Desember 2018 | 22:03

Ribuan Pelayat Turut Mengantarkan Jenazah ZN Hingga ke Peristirahatan Terakhir

Penulis : M Asrori S
Editor : M Asrori S

Jenazah Alm,Zulkifli Nurdin saat tiba di area pemakaman.

INFOJAMBI.COM – Jenazah Alm H Zulkifli Nurdin, tiba di lokasi pemakaman keluarga di kawasan Sukarejo The Hok Jambi Selatan Kota Jambi, sekitar pukul 12.35 wib, menggunakan mobil Ambulan khusus milik Pemprov Jambi, Kamis (29/11/2018).

Setelah sebelumnya jenazah almarhum disholatkan di masjid Nurdin Hasanah Sipin Ujung Kota Jambi. Ribuan pelayat dari masyarakat Kota Jambi, bahkan ada warga yang datang luar Kota Jambi, semua larut turut mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman tempat peristirahatan terakhir.

Begitu keranda jenazah Alm. H Zulkifli Nurdin, diturunkan dari Ambulan langsung disambut petugas khusus, sebelas orang Purna Praja IPDN angkatan 25 tahun 2018, dengan seragam lengkap putih-putih.

Salah seorang Purna Praja, Dio Desta Pradana, SSTP, mengatakan, bahwa dirinya dan rekan-rekannya yang lain, memang sengaja dipersiapkan oleh pihak Pemprov Jambi, untuk membantu mengangkat keranda jenazah mantan Gubernur Jambi dua periode, 1999-2009 ini, hingga ke pemakaman.

“Kami memang diminta untuk bertugas mengangkat keranda jenazah Alm.H Zulkifli Nurdin. Ini tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami,” ujar Dio, singkat.

Zumi Zola duduk bersimpuh mengenakan kemeja batik (tengah).

Dalam iring-iringan rombongan jenazah ZN juga terlihat isteri setia almarhum, Hj Ratu Munawaroh, didampingi anak dan menantunya, termasuk isteri Zumi Zola, Sherrin Tharia serta kerabat dekat lainnya.

Begitu tiba dipelataran pemakana, Hj Ratu Munawaroh, meski dipapah oleh anggota keluarganya, kelihatan tak kuasa menahan kesedihan mendalam, tangispun pecah dihadapan foto suaminya yang dipegang salah seorang petugas Praja, foto yang sudah disiapkan sebelumnya.

Sementara Gubernur Jambi non aktif, H Zumi Zola, saat jenazah ayahdanya dimasukkan dalam liang lahat, berkesempatan mengumandangkan azan disamping jenazah ayahdanya.

Terakhir atas nama keluarga besar almarhum, Zumi Zola juga memberikan sambutan permohonan maaf kepada para pelayat dan masyarakat Jambi, yang sudah berpartisipasi mengantarkan jenazah ayahdanya sampai ke pemakaman.

“Saya atas nama keluarga besar, menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, karena semua manusia tak luput dari salah dan hilap,” ujar Zumi Zola dengan suara terbata-bata.***


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.