Ribuan Pemetik Daun Teh di Kaki Gunung Kerinci Akan Pecahkan Rekor MURI

PENULIS : JUMALIS
EDITOR : DODDI

Wabup Kerinci Ami Taher menerima cinderamata dari SKK Migas / foto : doddi

INFOJAMBI COM – Dalam waktu dekat ribuan masyarakat Kabupaten Kerinci, Jambi, akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), pada ajang petik daun teh massal, di kaki Gunung Kerinci.

Kegiatan ini merupakan ajang festival besar Kabupaten Kerinci, sekaligus ditutup dengan Tour de Singkarak yang melintasi Kebun Teh Kayu Aro dan Danau Kerinci.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher mengatakan, petik daun teh massal  akan melibatkan 3.805 orang pemetik teh. Jumlah ini sama dengan ketinggian Gunung Kerinci, 3.805 meter di atas permukaan laut (mdpl).

“Nanti kita akan memetik daun teh beramai-ramai di kaki Gunung Kerinci. Kita pakai drone juga,” ujar Ami dihadapan 52 wartawan, pada kegiatan media gathering SKK Migas, KKKS bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi.

Dalam acara di Swarga Resort, Desa Mekarsari, Kayu Aro, Kerinci, tadi malam, Ami mengungkapkan, para pemetik daun teh akan mengenakan pakaian berwarna warni.

Para wisatawan dari luar Jambi, maupun mancanegara akan datang melihat masyarakat Kerinci memetik teh massal di kaki gunung tertinggi di Sumatera itu.

Mantan karyawan Pertamina ini menyebutkan, memetik daun teh massal akan dilakukan awal November mendatang, bersamaan dengan penutupan Tour de singkarak dengan finis  di Danau Kerinci.

“Para wisatawan bisa menikmati berbagai alam wisata Kabupaten Kerinci, sekaligus menampilkan berbagai festival pada 8 November 2019 dan penutupan Tour de Singkarak,” kata Ami.

Tidak sampai di situ, para wisatawan juga dapat  menikmati kopi Kerinci yang saat ini sedang tren di kancah internasional. Kopi Kerinci di berbagai pameran selalu menang, di tingkat nasional maupun internasional. Wisatawan nanti bisa minum kopi bersama. ***

Kategori Kerinci

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.