Ribuan Peserta CPNS Memasuki Tahap Tes CAT

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

Kaban BKPSDM Batanghari Mula P Rambe (Foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Jumlah peserta yang dinyatakan lulus memenuhi syarat pada seleksi CPNS berjumlah 4.320 orang peserta. Sementara yang tidak memenuhi syarat berjumlah 585 peserta.

Ribuan peserta yang memenuhi syarat tersebut, saat ini tinggal menunggu tes Computer Assisted Tes (CAT).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, rencananya tes CAT akan digelar pada tanggal 27 Januari 2020 ini. Tes CAT tersebut dilaksanakan di Kota Jambi. “Rencana jadwalnya tanggal 27 Januari ini dan dilaksanakan di UPTD Kota Jambi. Untuk tes CAT kemungkinan besar digilir setiap kabupaten/Kota,” kata Kaban BKPSDM Batanghari Mula P Rambe saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin (20/1/2020).

Sedangkan untuk jadwal peserta CPNS yang sudah terseleksi di Kabupaten Batanghari, hingga kini belum diketahui. “Yang jelas kita tetap koordinasi dengan pihak Provinsi. Untuk jadwal peserta di Kabupaten Batanghari, belum diketahui kapan dan tanggal berapa tes CAT dilaksanakan. Namun gambarannya, tes CAT di mulai tanggal 27 Januari ini,” ujarnya.

Mula P Rambe menghimbau agar peserta yang akan mengikuti tes CAT nantinya jangan terpengaruh pada isu yang mengatakan CPNS bisa di lobby dan sebagainya. “Iya, janganlah terpengaruh dengan itu. Saya sarankan agar peserta belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa. Sebab, tidak ada yang bisa membantu kita selain kita sendiri,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.