Senin, 17 Desember 2018 | 15:04

Ribuan Peserta Reuni Akbar Mujahid 212 Padati Monas dan Istiqlal

Penulis : Bambang Subagio
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Alumni 212 rencananya menggelar reuni, di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Ahad (2/12/2018). Reuni dihadiri sejumlah tokoh dan masyarakat yang ikut aksi menuntut penegakan hukum Basuki Tjahaja Purnama.

Mantan Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok itu tersandung kasus penistaan agama, dua tahun lalu. Pernyataan Ahok mengundang masalah bagi umat Islam, sehingga digelarlah aksi unjukrasa besar-besaran, 2 Desember 2016.

Informasi yang didapat INFOJAMBI.COM, Reuni Akbar Mujahid 212 akan diawali dengan shalat tahajud berjamaah. Shalat tahajud yang dilaksanakan Ahad dinihari rencananya dipimpin oleh Buya Ahmad Kurtubi.

Seusai shalat tahajud, dilaksanakan shalat subuh berjamaah dengan imam Nashier Zein. Setelah itu diadakan zikir bersama, dipandu oleh Habib Muhammad Al Athas dan Habib Muhsin.

Selepas shalat subuh dan zikir bersama, dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Habib Muhammad bin Idrus Al Hadad. Kegiatan subuh ini akan diakhiri dengan pemutaran video kompilasi dukungan 212.

Puncak acara Reuni Akbar 212 akan diselenggarakan sekitar pukul tujuh pagi. Perwakilan Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa dan Presidium Alumni 212 akan menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta reuni.

Dalam acara ini juga dikibarkan bendera berlambang kalimat tauhid dan menyanyikan mars bela Islam dan bela tauhid. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menyampaikan sambutan dalam reuni bertema keumatan, kemanusiaan dan kebangsaan ini.

Reuni Akbar Mujahid 212 akan ditutup dengan penganugerahan Millennials Award. Kemudian ada acara peduli kaum disabilitas. Reuni diakhiri sekitar pukul 12 siang dengan pembacaan doa oleh Habib Umar.

Hingga Sabtu (1/2/2018) malam, peserta Reuni Akbar 212 semakin ramai di Mesjid Istiqlal, Jakarta. Mereka datang dari berbagai daerah menggunakan bus dan mobil pribadi. Acara ini mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan. ***


Kategori Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.