Ribuan Siswa SMA dan SMP Divaksin

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi hari ini menggelar vaksinasi massal untuk para pelajar usia 12 tahun ke atas dan para tenaga pengajar.

Vaksinasi diselenggarakan selama dua hari di Ratu Convention Center Broni, dan pelataran Yello Hotel, Kota Jambi, Sabtu (04/9/2021).

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersama Wakil Gubernur Jambi meninjau jalannya vaksinasi bagi pelajar, mahasiswa, tenaga pengajar dan masyarakat.

Pantauan di lapangan, para pelajar memakai seragam SMP dan SMA antusias mengikuti tahapan vaksinasi, dipandu oleh petugas kepolisian dari Polresta Jambi.

Kapolda menyampaikan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi di dua tempat yakni di hotel Yello dan RCC Hotel Ratu.

Masing-masing disiapkan dua ribu dosis, jadi total ada 4.000 dosis. Siswa yang sudah mendaftar dari SMA Negeri 8 ada 1.500, di RCC dibuka lagi 500 untuk masyarakat umum begitu juga di Hotel Yello.

“Kami siapkan 2.000 dosis,” ungkap jenderal bintang dua ini.

Layanan vaksinasi dibuka hari Sabtu dan Minggu, dikarenakan para pelajar pada hari Senin hingga Jum’at melaksanakan kegiatan belajar, sedangkan pelayanan vaksinasi hanya sampai pukul 16.00 WIB.

“Jadi mereka bisa memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu untuk menerima vaksin, begitu juga para pengajarnya, selain itu sasarannya para pekerja yang pada hari Senin sampai Jum’at bekerja, hingga mereka tidak sempat vaksin pada jam kerja,” ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Jambi yang mendistribusikan vaksin, pemilik Yello Hotel dan Ratu Convention Center yang menyiapkan tempat, kemudian civitas akademika yang menyiapkan tenaga kesehatan, diantaranya Universitas Jambi, STIKBA Baiturrahim dan Universitas Adiwangsa.

Kapolda bersama Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani menghimbau seluruh masyarakat yang bekerja, belajar dan mengajar pada hari Senin sampai Jumat, agar datang mengikuti vaksinasi covid-19 pada Sabtu dan Minggu.

“Untuk tempatnya akan diumumkan satu hari sebelumnya,” tutupnya.

Peninjauan dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Apani Saharudin, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi dan Karumkit RS Bhayangkara AKBP Dr. Elyandiko. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.