Ribuan Suara Fachrori – Syafril Diduga Hilang, Tim Meluncur ke Sungaipenuh

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

Miftahul Ikhlas

INFOJAMBI.COM – Dugaan adanya suara hilang di Kota Sungaipenuh, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024, dibenarkan oleh Tim Fachrori Umar – Syafril Nursal.

“Kami juga sudah mendapatkan kabar ini. Suara Fachrori – Syafril hilang ribuan, berpindah ke paslon 01,” kata Miftahul Ikhlas, Ketua Tim Rumah Perjuangan Fachrori Umar – Syafril Nursal, Rabu dinihari, 16 Desember 2020.

Pria yang suka berkepala plontos ini sedang dalam perjalanan menuju Kota Sungaipenuh. Dia ingin mengamankan suara Fachrori – Syafril hingga pleno Kota Sungaipenuh.

“Kami sekarang dalam perjalanan ke Sungaipenuh, mengamankan suara di pleno tingkat Kota Sungaipenuh,” tegas Miftah yang akrab disapa Paul.

Direktur Media dan Propaganda Tim Haris – Sani, Musri Nauli, mewanti-wanti kepada  semua penyelenggara Pilgub Jambi bekerja dengan baik, tanpa melakukan kecurangan.

“Risikonya tinggi. Ancamannya pidana. Kami harap semua pihak bekerja dengan baik dan benar,” tegas advokat senior di Jambi ini.

Hasil real count situng KPU untuk Pilwako Sungaipenuh telah rampung, Selasa, 15 Desember 2020. Pasangan Ahmadi Zubir – Alvia Santoni meraih 51,5 persen (28.834) mengalahkan pasangan Fikar Azami – Yos Adrino yang meraih 48,5 persen (27.137).

Sementara itu, untuk pemilihan Gubernur Jambi, di Kota Sungaipenuh real count situng KPU belum selesai.

Real count Kota Sungaipenuh baru 92,5 persen. Hanya menyisakan Kecamatan Kotobaru yang real count-nya baru 25 persen.

“Makin tampak janggal di Kecamatan Kotobaru. Masa penghitungan pilwako sudah selesai, pilgub malah belum. Ada apa ? Ini makin menguatkan kecurigaan kami,” ujar Musri.

Anggota KPU Sungaipenuh, Fadli Khairon belum mau menjawab pertanyaan soal masalah ini. Dia mengaku sedang rapat ketika dihubungi wartawan.

Ketua Bawaslu Kota Sungaipenuh, Jumiral, belum tahu adanya hal ini. Dia sedang sibuk menyiapkan rapat pleno.

“Kami belum dapat kabar terkait dugaan penggelembungan suara untuk Pilgub Jambi ini,” katanya, Selasa malam. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.