Ribuan Surat Suara Tiba di KPU Batanghari

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pendistribusian ribuan surat suara untuk pemilihan DPD dan DPR RI sekitar pukul 11.30 Wib Selasa (26/3/2019) tiba di Kabupaten Batanghari.

Ribuan surat suara tersebut di jaga ketat oleh pihak kepolisian. Bersamaan dengan pengiriman tersebut, 5 boks kekurangan surat suara untuk DPRD Kabupaten Batanghari dapil 4 yang dikirim pada tahap pertama juga dikirim hari ini.

Pantauan dilapangan, ribuan surat suara tersebut diangkut melalui mobil truk kontainer. Surat suara tersebut diantar melalui CV Mekar Sari Ardhi dari Kecamatan Cilengsi Kabupaten Bogor.

Adapun jumlah surat suara yang diantar oleh pihak perusahaan yakni untuk DPD berjumlah 187,482 lembar, 375 boks. Sedangkan surat suara untuk pemilihan DPR RI sebanyak 196,482 lembar 393 boks.

Pengiriman surat suara tersebut diterima langsung oleh pihak KPUD Batanghari untuk selanjutnya akan di sortir. “Setelah semuanya kita terima, maka akan kita sortir terlebih dahulu. Jika ada yang rusak, maka akan kita sampaikan lagi kepada pihak perusahaan untuk diganti,”kata Musra selaku wakil devisi logistik KPUD Batanghari.

Musra menegaskan, surat suara yang diterima belum dipastikan lengkap. Namun, pihak KPU Batanghari berharap agar surat suara yang diterima sesuai dengan pesanan. “Iya, kita sortir terlebih dahulu, jika tidak lengkap tetap kita koordinasikan untuk diganti. Jika terdapat ada yang rusak, pergantian surat suara selambat lambatnya tanggal 30 Maret 2019 ini harus dikirim,” jelas Musra.

Terkait pengamanan surat suara yang sudah diterima KPU Batanghari, Musra menjamin aman terkendali. “Yang jelas untuk pengamanan surat suara, kita sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian. Setiap harinya lebih kurang 5 personil disiagakan untuk mengamankan surat suara,” tutupnya.***

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.