Ribuan TKA China Serbu Indonesia. Faisal Basri Protes ke Jokowi…

PUBLISHER : PM

INFOJAMBI.COM – Ekonom Faisal Basri memprotes kebijakan pemerintah Indonesia dengan membiarkan para pekerja dari China masuk Indonesia selama pandemi Covid 19.

“Pak Presiden, mengapa pekerja dari China terus masuk ? Selama pandemi saja setidaknya ada 10.482 pekerja,” ciutan Faisal Basri di twitter @FaisalBasri tanggal 15 April 2021.

“Kata Bapak melarang warga asing masuk Indonesia mulai Januari 2021, mereka tetap masuk, setidaknya 433 orang pada Januari dan 1.027 orang pada Februari,” sambung Faisal Dosen Ekonomi UI ini.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan, pemerintah harus menjelaskan alasan para TKA tersebut mendapatkan pengecualian dari aturan larangan WNA masuk ke Indonesia.

Mengingat hal tersebut meresahkan masyarakat di tengah upaya dan usaha masyarakat dan pemerintah berjuang menekan pertumbuhan kasus positif Covid-19 baru dan melalui Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

“Urgensi kedatangan mereka yang tetap diizinkan masuk di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang kehilangan bahkan kesulitan mencari pekerjaan akibat pandemi,” jelas politisi Golkar ini kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Netizen di twitter tidak tinggal diam mengomentari ciutan Faisal Bari tersebut, beberapa ada yang mendukung dan lebih banyak yang menyayangkan kebijakan pemerintah Jokowi tersebut.

Pemerintah mendatangkan TKA China ini terkait dengan beberapa proyek yang investasinya dari China, seperti di Morowali dan daerah lainnya. |||

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.