Ribuan Warga Jambi Antusias Saksikan Pawai Pembangunan

Wagub Jambi H Fachrori Umar, melepas peserta pawai pembangunan HUT RI ke 72.

KOTAJAMBI – Pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT RI, biasanya setiap tahun dilaksanakan sehari setelah peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus dan pawai pembangunan dilaksanakan 18 Agustus.

Tapi untuk tahun ini, pawai pembangunan tingkat Provinsi Jambi, dilaksanakan Sabtu 19 Agustus 2017, karena 18 Agustus 2017 bertepatan hari Jumat, meski demikian tak menurutkan masyarakat untuk menyaksikan pawai yang digelar setiap ini.

Luar biasa, peserta pawai pembangunan Provinsi Jambi Tahun 2017, diperkirakan mencapai ratusan kelompok peserta pawai. Terdiri dari kelompok barisan murid SD/MI hingga barisan siswa tingkat SMA dan Mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi se Kota Jambi.

Selain itu, perguruan Silat, Drum Band dan Marching Band, Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas Motor Gede, Paguyuban Jawa Jambi (Wisnu Murti), Kerukunan Warga Banjar, Kerukunan Warga Flores, Kerukunan Warga Minang, sepeda hias, mobil hias dari Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi, dari pihak swasta, dan perwakilan dari dinas/instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Kendaraan mo.bil hias Dinas Perkebunan Prov Jambi tampil nyentrik

Salah satu kendaraan hias yang turut dalam barisan pawai pembangunan itu, adalah kendaraan hias Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tampil mengusung tema Pembukaan Lahan Tanpa Bakar.

Saat melintas di depan panggung kehormatan depan rumah dinas Gubernur Jambi, kendaraan hias Dinas Perkebunan Provinsi Jambi yang dihias begitu cantik dan dilengkapi dengan dua orang petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan yang siap untuk memadamkan api itu, sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat dan para pejabat Pemprov Jambi yang sedang menyaksikan.

Dari panggung kehormatan menyaksikan pawai, disamping Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, beserta Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, Wagub Jambi, H.Fachrori Umar dan istri, Pj Sekda, H.Erwan Malik dan istri serta sejumlah Kepala Dinas, juga tampak hadir menyaksikan pawai tersebut Walikota Jambi H Sy Fhasya dan Wawako H Abdullah Sani.

“Alhamdulillah, pawai pembangunan hari ini, Sabtu (19/8) berlangsung sangat meriah dan sangat dinikmati oleh masyarakat Jambi, ujar Zumi Zola.

Peserta Pawai Pembangunan ini, dilepas Wagub Jambi, H.Fachrori Umar, didampingi Asisten I Setda Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, stard di depan SMP Negeri 2 Kota Jambi yang diawali dengan penampilan Marching Band Bahana Gita Al-Huriyyah Madrasah Aliyah As’ad dari Pondok Pesantren As’ad.

“Kita sangat bergembira untuk tahun ini kita masih bisa menyaksikan pawai ini. Pawai ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT RI, bahkan sejak saya masih kecil,” tutur Wagub, seraya menambahkan, pawai ini bisa berlangsung sukses sampai selesai, berjalan tertib serta dapat memberikan hiburan untuk masyarakat Jambi. (infojambi.com)

Laporan : Richi ll Editor : M Asrori

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.