Ringankan Beban Warga, Sheerin Bantu Korban Banjir

Hj Sheerin Tharia saat mengunjungi korban banjir.

KOTAJAMBI – Pasca banjir yang terjadi dua hari lalu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Perumahan Kembar Lestari dan Perumahan Bouvenville Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Jum’at (16/06) sore.

Bantuan untuk warga Perumahan Kembar Lestari dipusatkan di pendopo RT 56, sementara pemberian bantuan korban banjir warga Perumahan Bouggenville dipusatkan di Mushala Al-Ikhlas RT 26.

“Nanti akan terus dikoordinasikan dengan dinas terkait, pemberian kami ini belum seberapa kalau dibandingkan dengan pengorbanan saudara kita yang terkena dampak banjir ini. Sebagai manusia biasa, kami berempati, ikut merasakan apa yang dirasakan oleh semua saudara kita,” ujar Sherrin.

Sherrin berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai.


Hj Sheerin Tharia memberikan bantuan.

“Kedepannya, TP PKK Provinsi Jambi akan berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk mengelola sampah, sehingga bisa dijadikan sumber ekonomi bagi masyarakat, kita akan jadikan sampah sumber tambahan bagi para ibu-ibu rumah tangga, akan dikelola menjadi suatu barang kerajinan,” tambah Sherrin.

Saat di perumahan Bouggenville dan kembar Lestari, Sheerin berdialog dan mendengarkan mendengarkan keluhan warga. Masalah yang disampaikan warga akan disampaikan kepada Gubernur Jambi, untuk dicarikan solusi terbaik, agar banjir tidak terjadi lagi.

Sementara Ketua DWP) Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik, Kepala dinas Sosial Provinsi Jambi, Arif Munandar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi, perwakilan dari persatuan Walubi Jambi, dan kader PKK Provinsi Jambi, turut serta dalam peninjauan dan pemberian bantuan tersebut. (infojambi.com)

Laporan : Sapra Wintani-Mustar ll Editor : M Asrori

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.