Ririn Novianty Dilantik Jadi Pengurus DPD Muslimat Al-Ittihadiyah

MUAMMAR SYARBANI

INFOJAMBI.COM — Bertempat di gedung Rektorat UIN STS Jambi, Ririn Novrianty Bambang Bayu Suseno dilantik sebagai pengurus Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Muslimat Al-Ittihadiah Kabupaten Muaro Jambi tahun 2018-2022, Rabu (21/2/2018).

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno dan Ketua DPW Muaslimat Al-Ittihadiah Provinsi Jambi Dr Halimah Ja’far serta undangan.

Dalam sambutannya Halimah mengatakan, ormas Muslimat Al Ittihadiyah didirikan pada 27 Januari 1935 oleh para ulama, diantaranya H Ahmad Dahlan, di Medan, Sumatera Utara. Tujuannya menyatukan potensi umat dan bangsa sebagai perwujudan Islam rahmatan lil’alamin.

“Al-Ittihadiyah artinya persatuan, dengan maksud mempersatukan umat,” ujar Halimah.

Sementara itu, Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno berpesan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk terus berjuang dan berpijak pada nilai dan semangat faham Ahli Sunnah Waljamaah, menebar rahmatan lil’alamin, sehingga hidup rukun, aman dan damai.

“Saya berharap pengurus yang baru dilantik menjadi contoh bagi para kaum perempuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, berakhlakul karimah sebagai bekal mendidik anak, karena di balik lelaki yang sukses ada wanita yang hebat,” pungkas Bambang. ***

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.