Senin, 18 Juni 2018 | 14:29

Rizal Ramli Miliki Syarat Masuk Poros Ketiga

Laporan Bambang Subagio

Rizal Ramli

INFOJAMBI.COM – Rizal Ramli, ekonom senior dinilai bisa masuk ke bursa Calon Presiden (Capres), dimana mantan Menko Kemaritiman itu  memiliki kriteria dan karakter yang pantas untuk maju dalam bursa Pemilu Presiden 2019.

Penilaian itu dilontarkan Pengamat Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menanggapi santernya Rizal Ramli disebut-sebut pantas tidaknya sebagai Capres 2019 mendatang.

“Rizal Ramli memiliki syarat yang kuat untuk masuk dalam gerbong poros ketiga atau poros kerakyatan, “ kata Hendri ketika ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Hendri berpendapat poros ketiga diharapkan mampu memberikan calon alternatif selain poros Joko Widodo atau Prabowo Subianto. Selain mantan Menteri, Rizal Ramli juga tidak terlibat partai politik praktis, bukan dekat dengan kekuasaan dan memiliki sosok merakyat.

“Rizal Ramli berpeluang, dia punya tabungan popularitas, dia kan sudah dua kali jadi menteri,” ujar  Hendri.

Menurut Hendri, capres alternatif nantinya harus memiliki konsep ekonomi kerakyatan. Konsep ekonomi kerakyatan yang selalu diusung Rizal Ramli juga cocok untuk diimplementasikan di tanah air

“Hal yang paling dibutuhkan oleh pemerintahan Jokowi adalah konsep ekonomi yang dimiliki Rizal Ramli, yakni konsep ekonomi kerakyatan,” ujar Hendri.

Karenanya, Hendri memandang sosok Rizal Ramli perlu diperhitungkan dalam bursa Pilpres 2019. Setidaknya sebagai opsi rakyat dan penantang incumbent maupun Prabowo Subianto jika nantinya maju dalam kontestasi politik. ***

Editor : Wahyu Nugroho

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.