Rocky Candra Adakan Pelatihan dan Salurkan Bantuan kepada UKM

INFOJAMBI.COM – Di tengah pandemi covid-19 yang membuat perekonomian semakin sulit, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra mengadakan pelatihan pengolahan makanan.

Pelatihan difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan diikuti 20 orang peserta yang tergabung dalam Koperasi Pengusaha Pengrajin Jambi (KPPJ). Kegiatan berlangsung di Kedai Adila Snack and Food, Jalan MH Thamrin No 49, Lebak Bandung, Jelutung, Kota Jambi.

Rocky menyampaikan, pelatihan ini bentuk implementasi dari aspirasi masyarakat pelaku usaha kecil dan menengah yang disampaikan kepadanya sebagai penyambung lidah rakyat.

“Pelatihan ini hasil kerja sama semua. Saya memperjuangkannya di pemerintahan melalui pokir DPRD. Alhamdulillah tahun ini terlaksana,” ujarnya.

Rocky mengakui, di masa pandemi covid-19 masyarakat susah mencari nafkah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ilmunya bisa digunakan di rumah dalam mengolah kerajinan tangan.

Rocky berharap, setelah pelatihan ini dapat meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun peningkatan manajerial yang baik, membuat masyarakat lebih maju, mandiri dan kreatif.

Kabid Sarana dan Prasarana Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Rosnifah menambahkan, kegiatan ini upaya meningkatkan pemulihan ekonomi keluarga di masa pandemi covid-19.

“Kami berupaya semaksimal mungkin mencarikan solusi bagi masyarakat yang terdampak covid-19, agar ekonomi tetap tumbuh,” kata Rosnifah.

Salah satunya dengan mengadakan pelatihan ini. Selain bisa membuat usaha dari rumah, juga peluangnya cukup besar untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Pelatihan berlangsung selama tiga hari dengan 20 peserta dan dibimbing oleh narasumber ahli. Setelah kegiatan ini para peserta diberi alat produksi dan uang pembinaan. ***

Penulis : HMS | Editor : Redaksi

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.